oleh

Plat Merah Disulap Hitam, untuk BBM Bersubsdi

BBM-bersubsidi1
Seluma, Kupasbengkulu.com – Kepala Desa Selinsingan Kecamatan Seluma Utara, Arsyad mengaku terpaksa mengubah plat mobil dinasnya  dengan plat hitam, lantaran di SPBU Tais tidak melayani pengisian BBM subsidi untuk kendaraan dinas.

“Sebenarnya saya tidak berniat mengubah plat BD 1932 PY menjadi BD 1932 P  berplat hitam, dan menutup tulisan kendaraan oprasional desa. Karena di SPBU Tais tidak bisa membeli minyak dengan harga subsidi. Padahal di SPBU lainnya bisa,” jelas Arsyad Jumat (22/4/2016).

Diakuinya,  kebutuhan bensin untuk kendaraan dinas itu cukup tinggi, karena desa pedalaman dan aktifitas kendaraan ini terbilang padat.

“Kemampuan anggaran desa tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pembelian bensin tanpa subsidi itu,” elaknya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Seluma,  Saiful Anwar mengakui telah menerima laporan, ada sejumlah kepala desa mengganti plat mobil dinas dengan plat hitam.

“Sejumlah Kades tetap akan diingatkan untuk tidak mengubah-ubah dan dapat merawat kendaraan yang ada, seperti kendaraan pribadi. Bukan merubah platnya menjadi plat pribadi,” tegas Saiful.

Menurutnya, hal semacam itu tidak mesti dilakukan Kades, apa lagi menghilangkan tulisan kendaraan oprasional desa, yang merupakan bantuan KPDT tersebut.
Penulis : Sepriandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed