oleh

Polda Bengkulu Fokus Selidiki Kasus Jalan Kaur

kupasbengkulu.com – Kasus dugaan korupsi dalam pembangunan jalan di Kabupaten Kaur, Subdit Tipikor Dit Reskrimsus Polda Bengkulu, fokus menyelidiki tersangka yang didduga berjamaah tersebut.

Dir Reskrimsus Polda Bengkulu, Kombes. Pol. Roy Hardi Siahaan melalui Kabid. Humas Polda Bengkulu, AKBP. Joko Suprayitno didampingi Kasubdit Penmas Bid. Humas, Kompol. Mulyadi saat dikonfirmasi mengatakan, anggota saat ini bekerja extra dalam mengungkapkan tersangka korupsi jalan Kabupaten Kaur sepanjang 11 Km tersebut.

”Ya, mungkin minggu depan kita akan lebih fokus menyelidiki tersangka dugaan korupsi pengerjaan jalan Kabupaten Kaur,” kata Mulyadi, Jumat (1/8/2014).

Sekedar meningatkan, mencuatnya kasus ini berdasarkan hasil penyelidikan angota Dir Reskrimsus Tipikor Polda Bengkulu, gambar jalan yang telah ditetapkan oleh Dinas PU Kabupaten Kaur tidak sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan.

Sehingga dalam pelaksanaan pekerjaan dilakukan relokasi pekerjaan yang berkibat terjadinya perubahan gambar rencana (Shop Drawing).

Namun, perubahan tersebut tidak diketahui oleh Addendum kontrak. Tetapi perubahan Shop Drawing tersebut disetujui oleh oleh konsultan pengawasan dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Sehingga timbulah kecurigaan adanya dugaan penyelewengan dana dari APBN yang diduga mencapai Rp 11 Miliar tersebut.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed