oleh

Polda Bengkulu Gelar Operasi Patuh Nala

Wadir Lantas Polda Bengkulu, AKBP Ferry, saat melakukan pemeriksaan kendaraan Operasi Patuh Nala 2016
Wadir Lantas Polda Bengkulu, AKBP Ferry, saat melakukan pemeriksaan kendaraan Operasi Patuh Nala 2016

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Mengawali Operasi Patuh Nala 2016 yang berlangsung dari tanggal 16 – 29 Mei ini, Polda Bengkulu memeriksa kendaraan yang akan beroperasi nantinya. Sedikitnya ada 27 unit mobil dan 37 unit sepeda motor yang akan digunakan dalam operasi ini.

“Tiap bulan sebenarnya kita cek terus, namun kali ini dicek khusus karena persiapan untuk operasi patuh nala,” ujar Wakil Dirlantas Polda Bengkulu, AKBP Ferry, saat memeriksa beberapa kendaraan, Selasa (17/05/2016).

Pihaknya berharap dalam operasi ini kendaraan dapat dipergunakan dengan maksimal. Menurutnya, sejauh ini berdasarkan pengecekan, kerusakan yang terjadi pada kendaraan karena kelalaian anggota sendiri, seperti kurangnya kebutuhan air aki dan air wiper.

“Kita lihat sepertinya memang ada kelalaian pengguna (anggota-red) saja, namun tidak parah. Ya, seperti sering tidak mengganti air wiper dan air radiator, ada yang cuma setengah sampai kosong. Kalau pemeliharaannya itu rutin, seharusnya yang seperti ini tidak terjadi,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Bengkulu agar dapat melengkapi surat serta alat keamanan dalam mengendari kendaraan. Sasaran Operasi Patuh Nala ini adalah untuk menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

“Nanti kita beroperasi di titik yang berbeda, maka nya kita berharap agar masyarakat dapat mematuhi aturan untuk melengkapi surat kendaraan SIM dan STNK,” tutupnya. (bro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed