oleh

Polda Bengkulu: Kami Tahu Ada Perusahaan Tambang Gunakan BBM Bersubsidi…

Barang bukti BBM jenis premium yang diamankan di Mapolres Bengkulu Utara, beberapa waktu lalu
Barang bukti BBM jenis premium yang diamankan di Mapolres Bengkulu Utara, beberapa waktu lalu

kupasbengkulu.com – Mapolda Bengkulu menemukan perusahaan-perusahaan tambang batu bara yang menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar.

Dengan adanya hal tersebut membuat aparat penegak hukum melakukan tindakan tegas, dan memberikan peringatan kepada para supir angkutan batu bara dan para pengecer dalam menggunakan BBM bersubsidi. jika peringatan tetap tidak diindahkan maka pihak kepolisian akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Dijelaksan Direktur Dit Reskrim Khusus Polda Bengkulu Kombes Pol Roy Hardi siahaan, SH. MH, ditegaskan dan diumumkan kepada para pelaku usaha yang berkaitan dengan niaga sejak mulai hari ini hingga 3 sampai 4 hari kedepan untik memberhentikan penggunaan BBM bersinsidi, demikian juga aparat yang terlibat dalam tindakan ini akan diproses melalui hukum.

“Sejak saya umumkan dan dan diberi waktu 3 hingga 4 hari, kalau tidak juga berhenti maka saya akan menindak langsung secara tegas para pelaku,” kata Roy saat press confrence, Selasa (9/09/2014).

Roy mengatakan, bahwa pihak kepolisian konsisten menindak pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi ini terkhusus wilayah Provinsi Bengkulu. berdasarkan UU no 22 tahun 2001, tentang penyalahgunaan migas akan dikenakan sanksi 6 tajun penjara dan denda Rp 60 Miliar.

Terkait penyalah gunaan BBM bersubsidi pihak kepolisisn telah menetapkan dua tersangka sopir pengangkut batu bara. Keduanya berinisial A dar Cv S dan inisal D dari PT RMB dari tersangka A pilisi menyita barang bukti 7 unit mobil tronton dan dari tersangka D menyita barang bukti 7 jeriken solar 210 liter.

“UU ini merupakan efek jera bagi para pelaku. jadi sekali lagi saya tegaskan jika tidak berhenti dari sekarang sampai empat hari kedepan akan ditindak secra hukum,” jelas Roy.(yee).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty − eight =

News Feed