oleh

Polda Bengkulu Siapkan Bengkel Gratis untuk Pemudik

Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Tatang Somantri, MH.
Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Tatang Somantri, MH.

kupasbengkulu.com – Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Tatang Somantri, MH mengatakan, jajaran Polda Bengkulu telah menyediakan sejumlah bengkel gratis untuk pemudik. Penempatan bengkel tersebut, sebelumnya telah bekerjasama dengan warga di 10 kabupaten dan kota yang ditempatkan dibeberapa titik.

”Tahun ini kita bekerjasama dengan warga setempat di 10 kabupaten dan kota mendirikan bengkel gratis untuk para pemudik saat melakukan perjalanan, arus mudik dan arus balik,” kata Tatang, usai gelar pasukan Ketupat Nala 2014 di lapangan Stadion Kota Bengkulu, Senin (21/7/2014).

Pengamanan arus mudik dan arus balik, lanjut Tatang, personil Polri diterjunkan sebanyak 1.400 personil yang tersebar di 15 pos pelayanan dan 24 pos pengamanan kabupaten dan kota. Dalam posko tersebut, kata dia, jajaran Polri juga dibantu tim medis, Satpol PP dan TNI.

”1.400 personil ditempatkan di 39 posko, baik posko pelayanan maupun pengamanan,” jelas Tatang.

Ia menambahkan, di pos pelayanan juga disediakan makanan ringan yang diberikan secara cuma-cuma atau gratis untuk pemudik. Bahkan, di pos pelayanan pemudik bisa beristirahat. Sebab, posko dibuka selama 24 Jam setiap hari.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed