oleh

Polda Gelar Pertandingan Catur 1 Lawan 10

Lomba catur di Polda Bengkulu
Lomba catur di Polda Bengkulu

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 70 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2016 mendatang, Polda Bengkulu menggelar pertandingan catur.

Menariknya, pertandingan kali ini melawan satu petanding handal, yakni Master Johan Gunawan, yang berasal dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Banten. Dalam pertandingan tersebut, Johan melawan 8 polisi dan 2 pelajar tingkat SMA yang khusus akan diberangkatkan dalam pertandingan catur para pelajar nasional.

“Selain karena HUT Bhayangkara, anggota kita banyak yang menggemari olahraga catur. Polisi memang harus sering melakukan olahraga startegi, ini kita sudah mengundang para ahli catur yang berasal dari Percasi Provinsi Banten,” ujar Kapolda Bengkulu, M. Ghufron, Jumat (20/05/2016).

Kapolda mengatakan olahraga catur ini memang sangat baik dilakukan para anggota kepolisian, yang mana ini sangat menunjang kegiatan mereka sekaligus melatih otak mengatur strategi matang.

Tak hanya olahraga catur, Polda Bengkulu juga akan menggelar pertandingan bola voli. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Polda Bengkulu, Polresta, dan Polres Kabupaten se Provinsi Bengkulu.

“Karena HUT Bhayangkara bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, maka kita akan disibukkan dengan kegiatan selama puasa. Akhir bulan Mei nanti akan kita laksanakan turnamen bola voli, kita mempunyai atlet dalam cabor ini. Turnamen mungkin hanya untuk internal saja,” tambahnya. (bro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed