oleh

Polisi Selidiki Jasa Pengamanan di Pasar Panorama

kapolsek gading
Kapolsek Gading Cempaka, AKP. Hadi Saputra

kupasbengkulu.com – Seringnya mendapat keluhan dari warga yang berada di Pasar Panorama Kota Bengkulu, tentang Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu langsung mengadakan rapat untuk memeriksa benarkan adanya BUJP tersebut.

Hal ini juga banyaknnya perekrutan yang tak jelasnya, yang sering ditemui di Pasar Panorama, yang sebernarnya perekrutan anggota baik, tukang parkir dan sebgainya harus ada Surat Operasionalnya (SOP).

“Ya, hari Senin (6/10/2014) ini kita mendata di Pasar Panorama, apakah benar BUJP terdapat atau tidak atau memang perekrutan yang tidak jelas,” kata Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono melalui Kapolsek Gading Cempaka, AKP. Hadi Saputra.

Dikatakan Hadi, seharusnya yang mengelola Pasar tersebut adalah dinas-dinas yang membuat kontrak kerja kepada pihak ketiga. Seperti halnya parkir, yang sering terjadinya pencurian sepeda motor dan pekerja pakir disana tak mau bertanggung jawab.

“Pernah ada kejadian sepeda motor yang hilang, tapi mereka tidak mau tanggung jawab. Dan kami tanyai itu kenapa hilang. Sebenarnya Dinas perhubungan mengatakan tata pengelola parkir ada pihak ketiga seharusnya ini malah perorangan tidak melalui CV,” ungkap Hadi.

Diharapkannya, adanya intansi yang bertanggung jawab dalam hal ini. Sehingga keaamanan dan sebagainya bisa diatur langsung dan diawasi oleh Intasi tersebut.

“Seharusnya, perlu diawasi oleh intasi biar lebih terkontrol,” demikian Hadi.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed