oleh

Pompa PDAM Rusak, 35 KK Kekurangan Air Bersih

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Sebanyak 35 Kepala Keluarga (KK) di Perumahan Taman Indah Permai Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar mengalami krisis air bersih. Pasalnya, pompa PDAM yang mengaliri lokasi tersebut rusak.

Kerusakan yang dialami PDAM Kota Bengkulu mengakibatkan 35 Kepala Keluarga krisis air selama satu bulan penuh. Sehingga hal ini mengganggu aktivias warga yang hendak menggunakan air untuk keperluar mereka.

“Selama dua minggu macet terus dua minggunya lagi mati total, mungkin dari tanggal 26 lalu sampai kini. Sehingga kami harus mengungsi untuk mandi,” ujar salah satu warga, Windia (30) dikediamannya.

Menurutnya selain mengungsi mereka juga membeli air kepada pihak penyedia jasa air dengan harga Rp 200 liter per satu tangki. Selain itu juga, mereka terpaksa membeli air galon untuk keperluan minum.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Dharma H. Sjobirin Hasan membenarkan, kalau ada terjadinya kerusakan PDAM. Namun pihaknya belum bisa memperbaiki karena menunggu alat pompa baru datang dari Jakarta.

“Kepada warga yang mengalmi hal seperti ini, bukan karena kita tak bisa mengaliri air dengan baik karena pompa air kita masih dalam masalah dan sedang kita pesan dahulu,” kata Sjobirin Hasan.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen + one =

News Feed