oleh

Pos Satpam SMKN 2 Bengkulu Dilempari Batu

Tampak kaca pos Satpam SMKN 2 Kota Bengkulu pecah pasca tawuran.
Tampak kaca pos Satpam SMKN 2 Kota Bengkulu pecah pasca tawuran.

kupasbengkulu.com – Sabtu pagi (18/01/2014), siswa SMKN 2 dihebohkan dengan bukti fisik pengrusakan salah satu Pos Satpam di sekolah tersebut, yang kemungkinan dilakukan pada malam atau dini hari.

Peristiwa tersebut terjadi pasca insiden tawuran yang diduga melibatkan siswa SMKN 2, SMKN 4, SMKN 5, SMK Grakarsa, SMK Pembangunan, dan SMK Kelas Jauh, dengan SMAN Plus 7 Kota Bengkulu.

“Kaca di pos satpam itu baru pecah hari ini. Kemungkinan dirusak tadi malam atau dini hari,” ujar H. Samsir, S.Pd, Kepala Sekolah SMK 2 Kota Bengkulu, saat ditemui di ruang kerjanya.

Ditegaskan Samsir, dirinya tidak terima terhadap tuduhan beberapa pihak yang menganggap SMKN 2 adalah biang tawuran yang terjadi di SMA Plus 7 kemarin (17/01/2014).

“Saya sangat tidak terima kalau siswa SMKN 2 dicap anarkis. Kami tidak ingin menuduh siapa pun. Kita bisa lihat dari bukti yang ada, bahwa sekolah kami juga korban,” kata Samsir lagi.

Sampai saat ini belum bisa dipastikan siapa yang melakukan pengrusakan tersebut. Pihak SMKN 2 berharap kasus ini segera diusut dan dicari penyelesaiannya agar tidak meresahkan siswa SMKN 2. Ia juga berharap masyarakat tidak langsung terprovokasi dan memberikan pandangan negatif terhadap SMKN 2.

“Saya berharap kasus ini cepat selesai, karena kalau dibiarkan berlarut-larut, juga akan mengganggu konsentrasi belajar siswa. Masyarakat juga jangan cepat percaya dan memberikan pandangan negatif tentang sekolah ini, karena belum ada bukti” tutup Samsir.(val)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed