Kamis, Juni 13, 2024

Potensinya Diabaikan Pemda, Desa Wisata Lubuk Resam Justru Masuk 500 Besar ADWI 2024

Potensinya Diabaikan Pemda, Desa Wisata Lubuk Resam Justru Masuk 500 Besar ADWI 2024

Thu, 05/23/2024 – 03:16

Desa Wisata Lubuk Resam, Kab, Seluma berhasil masuk 50 besar ADWI 2024, Foto:Dok

Interaktif News – Kabupaten Seluma patut berbangga karena Desa Wisata Lubuk Resam di Kecamatan Seluma Utara berhasil masuk nominasi 500 besar dalam kompetisi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2024. Nominasi ini ditetapkan berdasarkan kurasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Ketua Pokdarwis, Eri Susanto, menyatakan bahwa pencapaian Desa Wisata Lubuk Resam tidak terlepas dari perjuangan terus-menerus dari anggota Pokdarwis yang gencar mempromosikan potensi wisata desa tersebut.

“Ini adalah bagian dari perjalanan ADWI 2024, dimana dari 6.016 peserta, Desa Wisata Lubuk Resam berhasil masuk nominasi 500 besar,” ujar Eri, Rabu, (22/5/2024).

Eri Susanto mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mempromosikan Desa Wisata Lubuk Resam sehingga dapat diperhitungkan.

“Tentu masih ada tahapan proses selanjutnya. Kami mohon doa agar Desa Wisata Lubuk Resam bisa masuk 50 besar. Jika terpilih, harapannya bisa dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno,” tambahnya.

Gupardi, salah seorang tokoh yang peduli dengan Desa Wisata Lubuk Resam, juga menyatakan kebanggaannya atas pencapaian tersebut. Menurutnya, warga Kabupaten Seluma patut berbangga karena Desa Wisata Lubuk Resam berhasil masuk 500 besar ADWI 2024.

“Prestasi ini sangat membanggakan karena mampu bersaing dalam ajang bergengsi tingkat nasional. Saya berharap Pemerintah Kabupaten dan Provinsi dapat terus mendukung Desa Wisata Lubuk Resam, terutama dalam hal akses jalan dan fasilitas,” ujarnya.

Namun, sangat disayangkan sampai sekarang belum ada respon dari Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma terkait pencapaian ini. Sementara itu, di kabupaten lain, pemerintah daerah sudah memberikan apresiasi berupa ucapan selamat atas pencapaian desa wisata di daerah mereka masing-masing.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Desa Kita 

Related

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah Bisa Dilalui Mobil

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah...

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM ...

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah Anda

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah...

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan ...

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan...