oleh

Prabowo-Hatta Cetak Dua Juta Hektare Sawah

kupasbengkulu.com – Jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI, Prabowo-Hatta akan menambah dua juta hektare sawah baru guna menutupi kebutuhan lahan yang sudah hilang.

Disebutkannya tiap tahun Indonesia kehilangan 60 ribu hektar sawah, dan setidaknya perlu ada penambahan sekitar 730 ribu hektar di tahun mendatang.

“Jika terpilih kami akan menambah dua juta hektar lahan untuk sawah baru guna menutupi kebutuhan 730 ribu hektar sawah di Indonesia,” ujar Prabowo, Sabtu (05/07/2014).

Tidak hanya itu, disebutkan Prabowo pasangan ini akan melakukan perbaikan pupuk pada industri pertanian. Selama ini yang terjadi di Indonesia, pertanian masih menggunakan pupuk majemuk, yang seharusnya ada spesifikasi untuk setiap tanaman.

“Selama ini hampir semua tanaman pupuknya sama, masih majemuk. Tidak ada spesifikasi. Seharusnya untuk jagung ada pupuknya, padi ada pupuk khusus, begitu juga dengan tanaman lainnya. Dengan spesifikasi pupuk sudah terbukti pertanian mengalami peningkatan sebesar 41 persen dan ini akan berdampak positif bagi ketahanan pangan nasional,” pungkasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed