oleh

Pria Ini Jual Batu Cincin Langka Rp 20 Juta, Siapa Mau?

mustita air
Batu Mustika Air

kupasbengkulu.com – Penggemar batu akik tentunya mengetahui batu cincin langka? Seperti Batu Cincin Mustika Air. Batu cincin ini tergolong langka, lantaran sangat jarang ditemukan khususnya di Provinsi Bengkulu.

Namun, Batu Mustika Air ini ada ditangan salah seorang pengrajin Batu Akik ‘Gonjor’, Risdan Hamidi yang beralamatkan di jalan Rinjani RT VIII Pesantren Pancasila Kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. Batu Mutiara yang dimiliki bapak satu anak ini, corak batu berwarna putih bening sedikit pudar, yang didalam batu cincin ada balon air.

”Batu ini didalamnya ada air. Saat digoyang-goyangkan dengan dibantu sinar maka air itu akan bergerak. Saya menyebutnya Mustika Batu Air. Ini batu langka?,” kata Risdan, pengrajin Batu Akik Kota Bengkulu, saat ditemui jurnalis kupasbengkulu.com, Rabu (8/10/2014).

Ia mengklaim, jika batu langka itu khususnya di Kota Bengkulu sangat jarang ditemukan. Bahkan, dirinya hanya mendapatkan cerita jika ada warga Kota Bengkulu ada yang menyimpan. Namun, hal tersebut sama sekali tidak persis, dengan batu cincin Mustika Air miliknya.

”Waktu itu, ada orang sini (Kota Bengkulu,red) menyimpan batu seperti saya ini. Tapi, saat dilihat tidak ada seperti milik saya ini,” jelas Risdan.

Batu langka miliknya ini, lanjut dia, sudah sempat ditawarkan penggemar batu akik sebesar Rp 10 juta. Sayangnya, dirinya belum tertarik dengan harga itu. Namun, kata dia, jika memang ada penggemar yang ingin membeli dirinya akan menjual, dengan hara Rp 20 juta.

”Sudah ada yang tawar, tapi saya belum mau melepasnya. Sebab batu ini sangat langka,” imbuh pria yang akrab disapa gonjor ini.

Disinggung masalah khasiat, terang Gonjor, konon mustika air ini sebagai simbol kehidupan. Selagi air didalam batu tidak habis, maka rezeki dan hoki keberuntungan serta kesuksesan bisnis terus mengalir.

”Batu jenis ini banyak diburu terutama penggemar dan penggila mustika jenis ini, sebab batu ini dijadikan sebagai simbol keberuntungan,” pungkas Risdan.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed