oleh

Priyambodo : Isu Lingkungan Kurang Diminati

Direktur Eksekutif Lembaga Pers Dr. Soetomo, Priyambodo, R.H.
Direktur Eksekutif Lembaga Pers Dr. Soetomo, Priyambodo, R.H.

kupasbengkulu.com – Direktur Eksekutif Lembaga Pers Dr. Soetomo, Priyambodo, R.H, mengatakan persoalan lingkungan di Indonesia mesti mendapat perhatian dari media, baik elektronik, cetak dan internet. Pasalnya, dari peta Lembaga Pers Dr. Soetomo, di seluruh provinsi di Indonesia mayoritas media belum menempatkan isu lingkungan yang terjadi di setiap provinsi.

”Saya melihat media yang ada di Indonesia belum banyak mengangkat isu lingkungan menjadi persoalan serius,” kata Priyambodo, usai menggelar Lokakarya Wartawan Meliput Perubahan Iklim di salah satu hotel berbintang Kota Bengkulu, Selasa (25/2/2014).

Wakil Kedutaan Besar Norwegia ini memprediksi, kurangnya minat pemilik media dalam pengangkatan isu lingkungan, diduga informasi isu lingkungan tidak menjual, tidak disukai pemerintah dan perusahaan serta hal lainnya. Sementara, dari publik sangat menanti informasi persoalan isu lingkungan berikut tata cara pencegahan yang mesti diambil.

”Mungkin saja, isu lingkungan kurang menarik. Bisa jadi juga isu lingkungan banyak tidak di sukai pemerintah dan perusahaan,” jelas Priyambodo.

Ia menambahkan, penyampaian informasi di media selama ini masih membahas kasus yang terjadi saat terjadi bencana. Semestinya, kata dia, dari media mesti mengangkat permasalahan dan memberikan solusi atas bencana yang terjadi. (gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed