oleh

Promosikan Bengkulu, Gubernur dan Ratusan Peserta Ikuti Fun Bike

Promosikan wisata Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, Minggu (31/08/2014) tampak mengikuti fun bike, di kawasan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu.
Promosikan wisata Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, Minggu (31/08/2014) tampak mengikuti fun bike, di kawasan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu.

kupasbengkulu.com- Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah beserta ratusan masyarakat Kota Bengkulu, Minggu (31/08/2014) mengikuti fun bike yang diadakan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu di kawasan Sport Center, Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Terdapat 4 kategori perlombaan yaitu kategori senior, junior, master dan women open yang menempuh jarak sekitar 40,77 KM dengan rute adventure, pantai, pom bensin Air Sebakul, Nakau, Tahura, Pekik Nyaring, dan kembali lagi ke Pantai Panjang. Sedangkan untuk fun bike yang memiliki jarak 10 KM dengan rute Pantai Panjang, Lempuing, Simpang 5, Rumah Fatmawati, dan kembali lagi ke Pantai Panjang.

Hadiah yang disiapkan panitia cukup menarik, yaitu berupa uang senilai Rp 5 juta untuk juara Rp 1, 4 juta untuk juara 2, dan 3 juta untuk juara 3, dan beragam door prize menarik untuk peserta fun bike.

“Target peserta kita yaitu 600 peserta, dan yang datang hari ini sekitar 500-an peserta,” kata Tim Teknis Perlombaan, M Ali.

Selain itu peserta yang datang hari ini bukan hanya berasal dari Kota Bengkulu tetapi juga berasal dari luar kota seperti Palembang, hal ini karena pihaknya telah mempromosikan kegiatan ini salah satunya melalui media sosial.

Disisi lain Gubernur Bengkulu bukan hanya sebagai peserta tetapi sekaligus mengangkat bendera start peserta lomba.

“Ini merupakan salah satu bentuk promosi pariwisata yang ada di Bengkulu,” kata Junaidi.(tea)

dishubkominfo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

11 − 3 =

News Feed