oleh

Provinsi Janjikan Benih, Wabup Minta Petani Mandiri

Panen jagung di Desa Bukit Barisan.
Panen jagung di Desa Bukit Barisan.

Kepahiang, Kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, Evarini, menjanjikan, benih jagung hibrida akan segera disalurkan ke Kabupaten Kepahiang.

Ini disampaikannya saat menghadiri panen jagung di Desa Bukit Barisan, Kecamatan Merigi, pada Sabtu (23/4/2016).

“Mei nanti, kita akan menyalurkan benih jagung ke Kepahiang. Kita minta adanya keseriusan dari berbagai elemen, dalam meningkatkan produksi jagung,” ungkap Evarini.

Benih jagung yang akan disalurkan ke Kepahiang. Untuk luas lahan sekitar 1000 hektar. Bantuan benih bertujuan untuk mendukung program Upaya khusus padi kedele (Upsus Pajale). ” Benih jagung yang akan disalurkan untuk mendukung program pemerintah, untuk luas 1000 hektar,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati yang turut memanen jagung, meminta agar petani di Kepahiang bisa mandiri atau tidak hanya menunggu bantuan.

“Program ini akan berakhir pada 2017 nanti. Jadi saya harap petani jagung jangan selalu bergantung dengan bantuan. Pertani kita harus bisa mandiri,” jelas Netti.

Acara memanen jagung ini, juga dihadiri Dandim 0409 Rejang Lebong, Kepala Dinas Pertanian Kepahiang, Taufik MD, Kepala BP4K Kepahiang serta Camat dan sejumlah warga Kecamatan Merigi.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed