oleh

PU Kota Bengkulu Percantik Wajah Kota dengan Trotoar

Salah satu trotoar dan taman yang berlokasi didepan kantor Wali Kota Bengkulu yang selesai dikerjakan tahun 2013 lalu
Salah satu trotoar dan taman yang berlokasi didepan kantor Wali Kota Bengkulu yang selesai dikerjakan tahun 2013 lalu

kupasbengkulu.com – Guna memperindah wajah Kota Bengkulu dan untuk kenyamanan para pengguna jalan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu tahun ini kembali akan melaksanakan pembangunan trotoar. Dikatakan Kepala Dinas PU Kota Ir.H.Darmawansyah, MT, pembangunan trotoar itu akan dilakukan di 6 lokasi.

“Untuk tahun ini pekerjaan trotoar kembali dilakukan, saat ini masih dalam proses tender. Sementara pekerjaan akan dimulai sesegera mungkin setelah proses lelang dan penandatanganan kontrak,” kata Darmawansyah.

Kepala Dinas PU Kota Ir.H.Darmawansyah, MT,
Kepala Dinas PU Kota Ir.H.Darmawansyah, MT,

Sementara Kabid Bina Marga Dinas PU Kota, Ir.Nuriansyah menambahkan anggaran pembangunan trotoar tersebut berkisar Rp 3,7 miliar. Enam lokasi pembangunan trotoar tersebut meliputi, Jalan KZ. Abidin 1 dan KZ.Abidin 2, Jalan S.Parman dari arah Simpang Lima – Simpang Skip, kemudian dari Simpang Skip – Jalan Cendana, dari Simpang Jam Jalan Basuki Rahmat – Simpang 4 Sukamerindu, Persimpangan Tugu Hiu.

“Tahun 2013 pembangunan trotoar memang sudah dimulai, tapi disisi dan ruas jalan berbeda. Seperti di depan kantor Wali Kota Bengkulu yang pada tahun lalu sudah dibangun dibagian kanan, nah tahun ini trotoar juga akan dibangun sebelah kiri jalan itu,” terang Nuriansyah.

Trotoar merupakan jalur pejalan kaki yang umumnya sejajar dengan jalan dan lebih tinggi dari permukaan perkerasan jalan, untuk menjamin keamanan pejalan kaki yang bersangkutan. Selain utuk para pejalan kaki, trotoar juga akan mempercantik tampilan kota apalagi bila sepanjang trotoar ditanami pepohonan dan taman sebagai pelindung dan sumber oksigen. (beb/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed