oleh

Puluhan Gerobak dan Tenda Pedagang “Diturunkan” di Arga Makmur

Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi, menyerahkan bantuan untuk pedagang kaki lima di Arga Makmur.
Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi, menyerahkan bantuan untuk pedagang kaki lima di Arga Makmur.

kupasbengkulu.com- Sebanyak 90 orang pedagang kaki lima di Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (14/8/2014) mendapatkan bantuan dari Kementeriann Perdagangan Republik Indonesia berupa gerobak dan tenda.

Penyerahan tersebut berlangsung di halaman Kantor Perdagangan Bengkulu Utara dan diserahkan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi.

Ketika diwawancarai kupasbengkulu.com, Imron menjelaskan, bahwa ini upaya pemerintah melalui pemerintah daerah untuk mensejahterakan para pedagang. Bantuan pemerintah pusat untuk pemerintah daerah ini, harap Imron, bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mencari nafkah demi keluarga.

“Pemerintah daerah sudah berbuat untuk masyarakat pedagang kaki lima. Mereka telah dibantu dengan fasilitas berupa gerobak dan tenda. Bagi yang belum mendapatkan, untuk bersabar, tahun depan mudah-mudahan dapat lagi,” ujar Imron.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bengkulu Utara, Ir Siti Qoriah, mengungkapkan bahwa bantuan yang diterima dari pemerintah pusat berupa gerobak dan tenda, berjumlah 90 orang tersebut yang menerima bantuan berupa gerobak ada 30 orang dan 60 orang mendapatkan tenda.

“Bantuan sudah sudah kita siapkan. Fasilitas itu diperuntukkan bagi pedagang yang berjualan di Alun-alun Malin Paduko Arga Makmur,” demikan Kadis.(jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × 2 =

News Feed