oleh

Puluhan Kelompok Tani Bengkulu Utara Terima Bantuan Sapi

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Sebanyak 21 kelompok tani di Kabupaten Bengkulu Utara akan menerima bantuan sapi dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu di tahun 2016 ini. Adapun sapi yang akan diberikan merupakan sapi jenis Brahma dan sapi Bali.

“Tahun ini kita terima bantuan sapi untuk 21 kelompok. Masing-masing kelompok akan menerima 20 sampai 25 ekor sapi,” ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bengkulu Utara, Gunawan R, Jumat (29/04/2016).

Dia menjelaskan, sapi Brahma ini nantinya akan diberikan kepada kelompok tani di beberapa kecamatan, di antaranya Putri Hijau, Napal Putih, Ketahun, dan Lais. Sementara sisanya akan mendapat bantuan sapi Bali.

Gunawan menambahkan, sumber anggaran untuk bantuan sapi Brahma ini diperoleh dari dana APBN TP, sementara bantuan sapi Bali menggunakan dana ABPD provinsi tahun 2016.

“Program bantuan ini bentuknya bergulir, sehingga tidak menetap di satu desa saja. Dalam waktu dua tahun, petani akan mengembalikan induknya kepada kelompok lain yang lolos,” demikian Gunawan. (jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed