oleh

Puluhan Warga Gunung Mesir Tolak Keberadaan Kandang Ayam

kupasbengkulu.com – Sebanyak 43 orang warga Rt 02 Kelurahan Gunung Mesir, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, membubuhkan tandatangan pertanda tidak setujunya dan menolak keberadaan kandang penggemukan ayam potong yang berada di dekat permukiman.

Perwakilan warga Rt 02, Bastoni Arifin, SH dikonfirmasi mengenai keberadaan kandang ayam potong tersebut, dia menjelaskn kepada kupasbengkulu.com Jarak kandang dengan permukiman warga Rt 02 itu tidak sesuai aturan, minimal 800 meter dari pemukiman warga.

Lanjut Toni, hal ini sudah pernah kami laporkan kepada ketua Rt o2, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.

Secara tertulis dan sebanyak 43 warga Rt 02 sudah membubuhkan tandatangan untuk di sampaikan kepada pemerintah dan teknis terkait sebagai bentuk penolakan keberadaan kandang penggemukan ayam potong tersebut, katanya.

“Kalau tidak juga di tanggapi apa yang dikeluhkan warga tersebut, ditakutkan akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,”imbuh toni.

Ia tambahkan, warga sudah tidak tahan lagi dengan banyaknya lalat yang masuk ke rumah – rumah penduduk. Dikhawatirkan lalat-lalat tersebut dapat membawa bibit-bibit penyakit seperti diare dan sejenisnya. Dia berharap kepada teknis terkait agar segera turun dan mengecek keberadaan kandang tersebut, dan bila perlu tutup saja, katanya. (tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × 2 =

News Feed