oleh

Puncak HPN, Junaidi Curhat ke SBY

Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, dalam sambutannya pada puncak penyelenggaraan HPN.
Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, dalam sambutannya pada puncak penyelenggaraan HPN.

kupasbengkulu.com – Dalam Puncak Hari Pers Nasional (HPN), Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, memanfaatkan kesempatan baik ini untuk meluapkan curahan hatinya (curhat) langsung kepada Presiden SBY berkaitan dengan kondisi Provinsi Bengkulu.

Junaidi menyebutkan, berawal dari keinginan yang sangat kuat sehingga pelaksanaan HPN di Kota Bengkulu ini dapat berjalan dengan baik. HPN memberikan dampak positif bagi pergerakan perekonomian di Bengkulu. Melalui HPN ini juga Bengkulu semakin dikenal, bukan hanya secara nasional, tapi juga internasional.

“Selama ini banyak yang belum tahu tentang Bengkulu. Secara tidak langsung, HPN menjadi ajang promosi dan eksplorasi potensi yang ada di Bengkulu, baik dari segi sumber daya alam maupun pariwisata,” ujar Junaidi, Minggu (09/02/2014).

Disebutkan Junaidi, secara bertahap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu terus mengalami peningkatan. Saat ini pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu telah mencapai 6,61%.

“Kami akan terus berusaha, khususnya dalam pembangunan infrastuktur, karena infrastuktur adalah kebutuhan yang terus diupayakan demi percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya lagi.

Menanggapi curhat Gubernur Bengkulu itu, Presiden SBY sangat mengapresiasi kerja kerasnya. Diungkapkan SBY, sejak 18 tahun yang lalu dirinya sudah berkunjung ke Bengkulu dan menilai Bengkulu sudah semakin maju. Bengkulu akan menjadi rantai pembangunan dan konektifitas di Sumatera.

“Saat saya menjadi Pangdam II/ Sriwijaya 18 tahun yang lalu sudah pernah berkunjung ke Bengkulu, dan kemajuan Bengkulu luar biasa. Dengan pembangunan infrastuktur di berbagai tempat, isolasi Bengkulu sekarang sudah terbuka,” kata SBY.

Ditambahkan SBY, dirinya terus memberikan dukungan kepada Gubernur Bengkulu untuk terus berkreasi dan berinovasi. Acara HPN ini juga diharapkan membawa berkah bagi tuan rumah melalui kegiatan ekonomi yang terus bergulir setiap hari selama sepuluh hari pelaksanaan HPN.

“Bagi yang baru pertama kali ke Bengkulu, tidak usah khawatir karena Bengkulu adalah kota yang aman, tenteram, dan religius,” tambah SBY.

Mengakhiri sambutannya, SBY mengingatkan agar insan pers dapat menjadi pers yang sehat dan bertanggung jawab sesuai dengan tema HPN.

“Pers sudah benar-benar merdeka, sesuai dengan tema ‘Kemerdekaan Pers Dari Rakyat Untuk Rakyat’, serta subtema ‘Pers Sehat Rakyat Berdaulat’, harapannya ini semua bisa dijaga dengan baik dan media pengawal demokrasi,” tutup SBY. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed