oleh

Puskaki Siap ‘Giring’ Langkah Kejari

Sony Taurus
Wakil Koordinator Puskaki Bengkulu, Sony Taurus

kupasbengkulu.com – Wakil Koordinator Pusat Kajian Anti Korupsi (Puskaki) Bengkulu, Sony Taurus mengungkapkan, pihaknya siap ‘giring’ langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu dalam menguak kasus-kasus korupsi di Kota Bengkulu.

Mereka mengapresiasi kinerja Kajari Wito dan mendukung penuh penyelidikan setiap kasus, seperti halnya dugaan penyalahgunaan dana Bansos, Masterplan, dan PPN Panorama Bengkulu, yang diduga melibatkan pejabat-pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

“Puskaki Bengkulu mendukung sepenuhnya langkah dari Kajari Wito, yang sudah beberapa kali memanggil pejabat dan saksi lainnya untuk dimintai keterangan, terlebih dalam kasus dugaan penyalahgunaan dana Bansos yang lagi hangat-hangatnya diselidiki,” kata Sony, Senin (1/9/2014).

Diungkapkannya, sejak awal ‘terciumnya’ kasus ini pun Puskaki Bengkulu sudah terus ikut memantau. Kajari saat ini dinilai sangat bagus dalam penuntasan kasus-kasus korupsi di Kota Bengkulu. Secara moral Puskaki memberikan dukungan sepenuhnya dan diharapkan kasus ini dapat tuntas dengan baik.

“Puskaki dari awal sudah ikut menggiring kasus ini, dan kami selalu bermitra dengan aparat penegak hukum yang konsisten dalam penegakan hukum terlebih masalah korupsi. Apapun nanti yang akan terjadi, Puskaki akan berada di barisan terdepan pembelaan kasus-kasus korupsi,” lanjut Sony.

Tidak hanya itu, menurut Sony, Puskaki juga sudah menyiapkan langkah apabila nantinya kasus ini berlarut-larut atau tidak selesai dengan baik. Puskaki tidak segan-segan ikut melaporkan kasus ini agar ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Untuk saat ini kami hanya memantau dulu, jika nanti ternyata ada indikasi pejabat atau oknum bermasalah, atau mungkin seperti yang ditakutkan kasus ini ‘mandek di tengah jalan’, kami akan turun langsung melaporkan ini ke KPK. Tidak akan kami biarkan pelaku korupsi bebas begitu saja,” tandas Sony.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − 5 =

News Feed