oleh

Putra Daerah atau Tidak Berpeluang Sama Lolos Tes CPNS Kepahiang

Plt Kepala Badan Kepagawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Kepahiang, Asril.
Plt Kepala Badan Kepagawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Kepahiang, Asril.

kupasbengkulu.com – Peluang diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terbuka lebar bagi setiap pelamar di Kabupaten Kepahiang. Baik itu putra daerah, maupun sebaliknya dari luar daerah, memiliki peluang yang sama untuk lolos dalam seleksi CPNS Kepahiang tahun 2014 ini.

“Perlu untuk kita ketahui, seleksi CPNS di Kepahiang ini terbuka untuk umum atau seluruh NKRI. Tidak ada pelamar yang kita prioritaskan, mengingat tidak adanya formasi khusus seperti halnya di daerah Papua,” kata Plt Kepala Badan Kepagawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Kepahiang, Asril, kepada kupasbengkulu.com, seusai shalat Jumat, ( 29/8/2014).

Untuk meyakinkan hal itu, Asril juga menjamin tentang tidak adanya diskriminasi dalam hal perekrutan CPNS. Itupun dikaitkannya dengan pelaksanaan test CPNS yang mengggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Mau itu putra daerah, maupun dari luar daerah akan sama peluangnya untuk lolos dari seleksi yang segera kita gelar ini. Untuk itu, bagi siapapun dan dari daerah manapun tidak perlu ragu untuk mendaftarkan diri sebagai peserta tes CPNS di Kepahiang. Terlebih tes dengan sistem CAT ini, benar-benar ajang bagi peserta untuk berkompetisi,” ujar Asril.

Disini Asril mengingatkan, bahwa pendaftaran CPNS telah berlangsung terhitung dari tanggal 28 Agustus kemarin. Berakhirnya pendaftaran tersebut jatuh pada tanggal 11 September mendatang.

“Pendaftaran itukan secara online. Jika sudah mendaftar, maka peserta diharuskan menyerahkan berkas ke panitia selambat-lambatnya sehari setelah penutupan pendaftaran,” tuturnya.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 − five =

News Feed