oleh

Putuskan Mata Rantai Peredaran Tuak, 330 Liter Tuak Diamankan

tuak
Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu, berhasil mengamankan 10 jerigen tuak kelapa sebanyak 330 liter tuak

kupasbengkulu.com – Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu, berhasil mengamankan 10 jerigen tuak kelapa sebanyak 330 liter tuak, Minggu (05/10/2014) sekitar pukul 17.31 WIB di Pasar Panorama Kota Bengkulu.

Dari 10 jerigen yang diamankan tersebut, jajaran Polsek mengamankan tiga orang pelaku yang membawa tuak kelapa tersebut, berinisial Jn (27) warga Suka Maju Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu, Mu (52) warga Simpang Kandis Pulau Baai dan Pe (40) warga Padang Serai.

Dari tangan, Jn berhasil mengamankan empat jerigen yang rencanannya dibawa ke Merapi Ujung Kota Bengkulu. Sementara, dari tangan Mu berhasil diamankan dua jerigen, yang rencananya dibawa ke jalan Karbela Kota Bengkulu, dan Pe (40) polisi berhasil mengamankan empat jerigen, yang rencannya dibawa ke Pesta Balai Buntar.

“Kita hanya mengamankan barang bukti berupa 10 jerigen tukan, satu unit sepeda motor, STNK, serta SIM. Sementara itu ketiga pelaku kita lepaskan dan segera kita lakukan tepiring (tindak pidana ringan,red),” kata Kapolres Kota Bengkulu AKBP. Iksantyo Bagus Pramono melalui Kapolsek Gading Cempaka, AKP. Hadi Saputra, Senin (6/10/2014).

Hadi mengatakan, semua tuak tersebut diduga diambil dari ditributor di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Namun, barang tersebut belum diketahui berapa harga per liternya.

“Kita mengamnkan tersebut untuk memutuskan jaringan peredaran tuak, agar tidak sampai ke warung-warung,” demikian Hadi.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed