oleh

Radio Kharisma FM, Mengemban Tugas Mencerdaskan Anak Bangsa

Kepada Dinas perhubungan Kumunikasi dan Informasi, Bengkulu Utara, Drs.M.Akip,SH.MH
Kepada Dinas perhubungan Kumunikasi dan Informasi, Bengkulu Utara, Drs.M.Akip,SH.MH

kupasbengkulu.com – Seiring dengan perkembangan dan kemajuan tehnologi untuk mendapatkan informasi serta menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten bengkulu Utara secara luas saat ini sudah bisa bersaing dengan kabupaten lain.

Bahkan kabar baik untuk masyarakat di Bengkulu Utara, umumnya masyarakat Bengkulu pada bulan Desember tahun 2014, pemerintah daerah mendapatkan bantuan dari Kementerian Infokom seperangkat alat untuk Media Centre.

Hal itu dikatakan Kepada Dinas perhubungan Kumunikasi dan Informasi,Drs.M.Akip,SH.MH kepada kupasbengkulu.com, Senin (7/7/2014) di ruang kerjanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan kehadiran Radio Kharisma di Bengkulu Utara merupakan perjuangan dengan memakan waktu yang cukup panjang. Artinya,berdirinya media elektronik berupa radio tidak terlepas peran penting kepala daerah.

Dalam hal itu adalah bupati. Kepekaan bupati terhadap kemajuan untuk BengkuluUtara, secara bersama-sama dengan dinas terkait berangkat ke pusat untuk mencari tahu tentang perizinan dalam mendirikan media yang secara langsung dibawah naungan pemerintah daerah. Berkat kerja keras dari Bupati Bengkulu Utara yakni DR.Ir.Imron Rosyadi,MM.M.Si kehadiran Radio Kharisma ditengah masyarakat sudah dirasakan.

Kharisma

Bahkan Akip mengancungkan jempol, pola pikir seorang Imron sangatlah luas. Konsentrasi Imron untuk kemajuan masyarakatnya untuk tidak ketinggala tehnologi jauh sebelumnya telah difikirkan. terbukti sekarang ini, Radio Kharisma sudah dapat memberikan informasi kepada masyarakat disamping itu juga menghibur.

Hadirnya radio Kharisma merupakan wahana untuk mencerdaskan anak bangsa. Ilmu pengetahuan tidak saja didapati di bangku sekolah melalui media pun bisa.

“Saya salut dengan Imron selaku bupati Bengkulu Utara. Banyak keberhasilan yang diraih. Yaitu Adipura,WTP,penghargaan bebas korupsi dan masih banyak lagipenghargaan. Kita tahu,penghargaan itu didapati bukan dibeli. Tetapi itu didapat atas kinerja yang nyata dan hasil survey dan data yang akurat,”ungkap Akip.

Berbeda yang disampaikan oleh Direktur Utara Radio Kharisma Bengkulu Utara, Arsyil Tunip,S.Sos kepada kupasbengkulu.com Sebelum menjadi Radio Pemerintah daerah,Radio Kharisma adalah Radio Komunitas milik Universitas Ratu Samban yang langsung diresmikan oleh Bupati Bengkulu Utara pada tanggal 18 Oktober 2002 dengan nomor izin Akta Notaris nomor 53tanggal 12 Mei tanun 2003.

Melihat dari perjalanan waktu,Radio Kumunitas Kampus makin diminati oleh masyarakat. Akhirnya pada tanggal 8 Oktober tahun 2010 melalui Peraturan Daerah tentang Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Lokal Radio disahkan.

Ia juga menerangkan Radio Kharisma mempunyai Visi sebgai lembga penyiaran yang terdepan dalam penyampaian informasi yang berkualitas,berbasis pada pengembangan sumber daya serta penerapanya cepat,terpercaya dan hiburan positif terhadapa masyarakat Bengkulu Utara. Sedangkan untuk misi, memberikan informasi berkualitas,menciptakan lapangan pekerjaan serta meningkatkan keterampilan dan tehnologi untuk mendapatkan informasi.

“Kita berharap kedepannya,dengan adanya Media Radio ini,semua pihak dapat mendukung untuk kelancaran untuk mendapatkan informasi. Namun,ia juga tidak membantah,kalau dana yang ada untuk pengeperasian belum cukup. Untuk itu hendaknya pada tahun-tahun berikutnya,anggaran untuk Radio lebih ditingkatkan,”harap Arsyil. (jon/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed