oleh

Rafflesia Mekar di Lereng Bukit Barisan

Rafflesia
Rafflesia

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Puspa langka Rafflesia kembali mekar di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, tepatnya di Desa IV DAM Air Lais Desa Kuro Tidur, Kecamatan Argamakmur.

Ketua Karang Taruna Beringin Kayo, Desa Kuro Tidur, Rinchi Yusfit, mengatakan ini kali ketiga Bunga Rafflesia Gadutensis mekar di lokasi Wisata Ringan Lereng Taman Bukit Barisan dan diperkirakan akan mekar selama sepekan ke depan.

“Rafflesia Gadutensis ini mekar Sabtu (29/05/2016) dengan bagian kelopak robek. Kami juga tidak tahu apa penyebabnya, selain itu kita juga baru melakukan pendataan untuk ukuran bunganya,” ungkap Rinchi.

Tidak hanya itu, terdapat delapan bongkol Bunga Rafflesia Gadutensis bakal mekar selanjutnya, berikut dengan Bunga Rafflesia Bintang yang diperkirakan juga akan mekar pekan ini di sekitar lokasi Air Terjun Curug Tik Baes.

“Saat ini juga ada Rafflesia Bintang yang bakal mekar. Jika ingin berkunjung, jaraknya tidak begitu jauh hanya 30 menit dari Masjid Agung Baitul Makmur ke Dusun IV DAM Air Lais Desa Kuro Tidur,” demikian Rinchi. (jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed