oleh

Ramadan, Harga Cabe Merah dan Ayam Potong Turun

suasana pasar
suasana pasar

kupasbengkulu.comĀ – Minggu pertama Ramadhan terjadi kenaikan harga pada beberapa bahan pokok seperti daging semula Rp 95 ribu sekarang menjadi Rp 100 ribu per kilo. Seperti yang diungkapkan oleh Rahina, salah satu penjual daging di pasar Panorama Kota Bengkulu.

“semenjak puasa naik sekitar lima ribu, kalau sebelum puasa kan kita masih bisa jual Rp 95 ribu sekilo tapi sekarang sudah tidak bisa karena modalnya naikkan” ujarnya.

Kenaikan harga juga terjadi pada bawang merah, bawang putih, gula merah dan telur, dengan kenaikan berkisar Rp. 2.000 per kilonya.

“Semuanya naik semenjak puasa, apalagi bawang makin kesini makin naik, modal ambil barang makin tinggi” ungkap Ratna, penjual bawang dan gula merah.

Hal yang berbeda terjadi pada harga ayam potong dan cabe yang justru mengalami penurunan. Harga cabe saat ini sudah turun ke angka Rp 12 ribu per kilo, dari harga awal pada sebelum puasa Rp 20 ribu.

Sedangkan ayam potong yang sempat menyentuh angka Rp 40 ribu perkilo saat ini sudah turun menjadi Rp 36 ribu.

“kalau sekarang ayam turun, karenakan stok sudah banyak dan permintaan tidak setinggi sebelum puasa. mungkin baru naik lagi nanti pas sudah dekat lebaran” tutur Rita, penjual ayam potong.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed