oleh

Rampok Sapi Todongkan Senpi, Korban Rugi Rp 30 Juta

Kapolres Seluma, AKBP Joko Sadono
Kapolres Seluma, AKBP Joko Sadono

Seluma, kupasbengkulu.com – Perampokan yang terjadi dikebun warga Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, menyebabkan korban harus kehilangan lima ekor sapi. Warga tidak berani melawan lantaran perampok yang diduga berjumlah lima orang menodongkan senjata api (senpi) saat korban mencoba meminta pertolongan sekitar pukul 03.01 WIB dini hari, Rabu (25/05/2016).

Informasi terhimpun para pelaku mendatangi kediaman korban, Iskandar (55), dengan menggunakan dua unit mobil. Kemudian salah satu pelaku dengan ciri-ciri badan besar dan kulit cenderung putih langsung menodongkan pistol ke arah korban yang sempat keluar rumah. Kemudian para pelaku lain langsung melancarkan aksinya memotong dua ekor sapi betina milik korban, lalu mengeluarkan isi perut (jeroan) kedua sapi tersebut. Mereka kemudian memotong sapi tersebut menjadi beberapa bagian dan memasukkan potongan daging sapi ke dalam salah satu mobil mereka.

Setelah selesai, para pelaku pergi meninggalkan kediaman korban dengan cara berpencar, mobil berwarna hitam mengarah ke Padang Serai Kota Bengkulu, sedangkan mobil berwarna silver (angkut daging) mengarah ke jalan raya, tepatnya tembus ke simpang jembatan Jenggalu.

Selepas kepergian para pelaku, korban langsung menghubungi warga lainnya untuk meminta bantuan. Warga berhasil menghadang para pelaku dengan menutup jalan keluar simpang jembatan dengan menggunakan batu serta kayu. Akan tetapi pelaku berhasil kabur dengan cara menerobos blokade yang dipasang warga.

Hasil pengecekan di lokasi kejadian, ditemukan jeroan kedua sapi milik korban yang ditinggalkan para pelaku. Kapolres Seluma, AKBP Joko Sadono, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Sekarang pelaku masih dalam buruan petugas, ini terjadi kali kedua perampokan di rumah korban setelah terjadi tahun 2014 lalu,” sampainya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian korban ditafsir hingga Rp 30 juta.(sep)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed