oleh

Ratusan Anak Rusak Syaraf Otak Akibat Lem

Logo_BNN

kupasbengkulu.com – Ini peringatan bagi masyarakat Bengkulu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anak. Sekitar 300 anak di Provinsi Bengkulu,mengalami kerusakan syaraf otak akibat kecanduan lem.

“Sekitar 300 anak di Provinsi Bengkulu mengalami kerusakan syaraf otak akibat kecanduan lem,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu, Kombes. Pol. Djoko Marjatno,SE.

Djoko menjelaskan, anak-anak tersebut mengalami kerusakan syaraf otak karena menghirup aroma lem antara lain seperti merek aica,aibon dan sejenisnya.

“Menghirup aroma lem mengakibatkan kerusakan syaraf otak secara langsung dan tidak bisa disembuhkan sama sekali, sehingga menurunkan kemampuan berfikir seseorang,” katanya.

Akibatnya, kata Djoko, ratusan anak-anak yang telah menjadi pecandu lem, akan menjadi beban masyarakat dan negara karena tidak bisa melakukan kegiatan seperti orang sehat.

“Untuk mencegah bertambahnya jumlah pecandu lem, sebaiknya pemerintah daerah dan DPRD membuat peraturan daerah untuk mengatur peredaran lem merek tertentu sehingga tidak merusak generasi muda di masa yang akan datang,” usul Kombes. Pol.  Djoko Marjatno.(adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed