oleh

Ratusan Pemuda Peduli Palestina Gelar Aksi di Jalan

Aksi solidaritas Palestina

bengkulu, kupasbengkulu.com – Ratusan pemuda yang tergabung dalam pemuda peduli palestina menggelar aksi solidaritas dan penggalangan dana di kawasan Simpang Lima dan Simpang Skip Kota Bengkulu, Jumat (06/03/2015).

Ratusan pemuda tersebut terdiri dari anggota KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina), KAMMI (Kesatuan AKsi Mahasiswa Muslim Indonesia), BEM Universitas Bengkulu, siswa SMA 5 Kota Bengkulu, dan IKTIRAB (Ikatan Rais Bengkulu).

Disampaikan koordinator lapangan, aksi tersebut berisi ajakan kepada masyarakat Bengkulu agar ikut berpartisipasi menyumbang untuk Palestina secara sukarela.

“Intinya kami disini mengajak seluruh rakyat Bengkulu untuk mengeluarkan infaq nya kepada teman-teman kita yang ada di Palestina sebagai tanda solidaritas kita kepada mereka,” kata Dodi Umartin (29) Korlap acara tersebut.

Dodi juga menambahkan, aksi tersebut mengecam PBB untuk melakukan tindakan real guna menengahi pertikaian antara Israel dengan Palestina, pasalnya saat ini Negara Palestina telah diakui oleh PBB sebagai sebuah negara.

“Kami juga mengimbau kepada PBB agar melakukan tindakan real, yang nyata untuk menengahi pertikaian tersebut, Palestina sudah diakui sebagai sebuah negara,” tambah Dodi.

Hingga berita ini diturunkan aksi masih berlangsung damai dan tertib dengan kawalan ketat anggota Polres Bengkulu.(cr13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fifteen + 3 =

News Feed