oleh

Ratusan Pencinta Kicau Burung Berebut Total Hadiah Rp 20 Juta

Lomba burung berkicau yang diselenggarakan komunitas pencinta burung di Kota Bengkulu, Minggu (16/02/2014).
Lomba burung berkicau yang diselenggarakan komunitas pencinta burung di Kota Bengkulu, Minggu (16/02/2014).

kupasbengkulu.com- 500 orang yang menamakan dirinya Komunitas Kicau Mania, Minggu (16/02/2014), sekitar pukul 12.00.WIB, mengadakan lomba burung berkicau di samping Kantor Balai Pusat Statistik Provinsi Bengkulu, atau di kawasan kilometer 8 Kota Bengkulu.

Sebanyak 200 peserta pencinta kicau burung ini, memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp 20 juta, yang dibagi dalam kategori, Burung Murai, Kacer, Hijau Daun, dan Ciblek.

Dikatakan salah satu juri perlombaan burung berkicau, Aan Sostro (32), baru berdiri 15 bulan Komunitas Burung Berkicau ini, setiap bulannya rutin mengadakan lomba.

“Ini perlombaan yang ke-15 kalinya diadakan, dan diikuti sebanyak 200 peserta lomba,” tambahnya.

Dijelaskannya, penilaian dalam lomba burung berkicau ini, yaitu volume kicauan burung dan lamanya burung tersebut berkicau.

“Selain lomba, ajang ini merupakan silaturahmi antar pencinta burung yang ada di Provinsi Bengkulu. Bahkan ada yang datang kesini ingin menjual burung, dan menjual burung,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, Rosikun (34), mengatakan bahwa setiap selesai lomba, selalu diumumkan untuk perlombaan bulan depan.(cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed