oleh

Ratusan Turis Eropa Kunjungan Wisata ke Bengkulu

Ratusan turis sedang mendapatkan pengarah sebelum memasuki Benteng Marlborough.
Ratusan turis sedang mendapatkan pengarah sebelum memasuki Benteng Marlborough.

kupasbengkulu.com- Sebanyak 107 turis asing yang berasal dari Benua Eropa yang menggunakan Kapal Pesiar Caledonian Sky, Selasa (11/02/2014) sekitar pukul 13.00.WIB, singgah ke Provinsi Bengkulu dan mendarat di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.

Sebanyak 107 turis asal Benua Eropa ini didominasi oleh turis Inggris sebanyak 97 orang, Swedia sebanyak 6 orang, Australia sebanyak 3 orang, dan 1 orang lagi berasal dari Indonesia.

Para turis ini, berkesempatan mengunjungi objek wisata sejarah Benteng Marlborough, disambut dengan tarian, dan tabuhan dol. Kemudian para turis ini mengelilingi Benteng Marlborough untuk melihat-melihat momen-momen bersejarah benteng peninggalan Inggris ini.

Kapal pesiar ini senggaja mengelilingi Indonesia untuk mengunjungi bangunan peninggalan penjajahan Inggris dimasa perang dunia ke-2.

Penerjemah para turis, Joko (45), mengatakan, mereka akan melanjutkan kunjungannya dengan melakukan ziarah ke kuburan Inggris di kawasan Jitra.

“Para turis ini hanya sampai pukul 17.00 WIB di Bengkulu, dan akan meneruskan perjalanan wisata menuju Jakarta dan Flores,” tuturnya.

Sementara Ketua Rombongan para turis, Cruise Asia Metto (29), mengatakan, bahwa sebelum singgah di Kota Bengkulu, terlebih dahulu kapal ini mengunjungi Kepulauan Belawan, Aceh, Sabang, Nias, dan Padang.(cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed