oleh

Rawan Bencana, Gerakan Pramuka Dihidupkan Kembali

Junaidi
Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd mengatakan, Provinsi Bengkulu rawan akan bencana. Khususnya, bencana gempa bumi. Terkait hal tersebut, jika tidak ada halangan saat helatan Hari Pers Nasional (HPN) Februari mendatang, Gerakan Pramuka di 10 kabupaten dan kota akan kembali dihidupkan kembali. Dengan penandatanganan kesepakatan dengan bupati dan walikota.

”Bengkulu ini rawan terjadi bencana, maka tidak ada salahnya jika gerakan pramuka di 10 kabupaten dan kota akan kembali kita hidupkan kembali, agar sewaktu-waktu terjadi bencana dari anggota pramuka dapat berperan aktif membantu korban bencana,” kata Junaidi, Kamis (16/1/2014).

Junaidi menambahkan, dengan penandatangan kesepakatan tersebut, dari bupati dan walikota bisa menerapkan di kabupaten agar setiap sekolah. Baik dari tingkat SLTP maupun SLTA.

”Jika tidak ada halangan, penandatangan kesepakatan tersebut saat HPN nanti. Dari Pemerintah Provinsi Bengkulu meminta, bupati dan walikota dapat mendukung atas program penghidupan gerakan pramuka ini,” tutup Junaidi.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed