oleh

Regu MOS Siswa SMP Pakai Nama dan Yel-yel Capres

-Tak Berkategori

siswa MOS

kupasbengkulu.com – Ada yang lucu dari kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) salah satu SMP di Kabupaten Kaur kali ini yakni SMPN 1 Tetap dimana karena masih dalam nuansa Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 maka nama regu siswa MOS diberi nama dua Capres tersebut yakni Prabowo, Hatta, Jokowi dan Jusuf Kalla.

Pembina Osis Riduan menerangkan sebanyak 116 siswa/siswi baru yang melaksanakan MOS dibagi menjadi 4 regu. Dan harus memiliki yel-yel sesuai dengan nama regu masing-masing.

“Untuk nama regu itu tidak kita tentukan, melainkan mereka sendiri yang memilih dengan cara diundi. Jadi setiap regu yang mendapatkan nama dari undian tersebut mau tidak mau harus menerima. Karena itu sudah disepakati. Pemakaian nama ini tidak unsur apapun, hanya karena masih dalam masa pemilu kita memakai nama tersebut,” ungkap Riduan Selasa (15/7/2014).

Anehnya dari kempat regu tersebut terdapat sebagian dari kelompok yang tidak begitu menyukai nama yang mereka pilih dari undian yang dicabut.

Dari setiap regu itu pasti ada yang tidak setuju dengan nama regu mereka sendiri. Dengan alasan ini nama calon presiden, dan mereka ada yang suka dan ada yang tidak suka dengan nama capres atau cawapres sebagai nama regu, karena ikut-ikutan dengan pilihan orang tua mereka.

“Saya mendapat regu yang nama capres tidak saya suka, karena setiap debat capres saya selalu menonton. Dari situlah saya memilih kandidat idola saya yang kebetulan tidak sama dengan pillihan orang tua saya. Tapi kami memahami ini hanya sebuah permainan dan kami tidak perlu memihak,” tutur Gita salah satu siswa. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *