oleh

Rejang Lebong Targetkan Peningkatan Kunjungan Turis

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menargetkan peningkatan kunjungan turis ke daerah tersebut pada tahun mendatang. Hal itu dikatakan oleh tim penyusun RPJMD Rejang Lebong dari perwakilan masyarakat, Alektrino Losta Fortana, pada kupasbengkulu.com, Jumat (03/06/2016).

Alektrino menyebut dalam pengembangan dunia pariwisata, indikatornya adalah peningkatan kunjungan turis, yang dilihat dari peningkatan hunian hotel. Ditargetkan ada peningkatan sebanyak 10 persen dibanding tahun 2015 lewat berbagai program pengembangan pariwisata. Misalnya untuk jumlah kunjungan dari tahun sebelumnya adalah 1.360 orang turis, baik lokal maupun luar, ditargetkan naik menjadi 1.497 pengunjung.

“Begitu juga dengan lama kunjungan, dari sebelumnya rata-rata 12 hari, kita targetkan naik menjadi 14 hari,” lanjutnya.

Beberapa program unggulan untuk mewujudkan target tersebut antara lain dengan pengembangan dan peningkatan kualitas kawasan objek wisata, seperti Danau Mas Harun Bastari, Bukit Kaba dan lain-lain. Selain itu, juga akan ada program pengelolaan kekayaan daerah dalam bentuk koleksi museum Se-Sumatera. Untuk pendanaan, nantinya akan menggunakan anggaran dari Pemkab Rejang Lebong maupun Pemprov Bengkulu.

“Tidak lupa nantinya akan ada publikasi museum dan pariwisata lainnya lewat media massa, baik cetak, online, maupun penyiaran,” tutupnya. (vai)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 − two =

News Feed