oleh

Ribuan Konsumen Tertipu Produk Berhadiah dari Indofood

BM
Darmono Soepangat,

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Branch Manager PT. Indomarco Adi Prima, wilayah Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu, Darmono Soepangat, mengatakan, telah menerima ribuan laporan dugaan penipuan dari konsumen di Kota Lubuk Linggau dan Provinsi Bengkulu, yang mengatasnamakan produk indofood.

Modusnya, kata dia, para penipu memasukkan kupon hadiah kedalam kemasan Pop Mie, Indomie dengan hadiah berupa uang tunai, mobil serta hadiah lainnya.

”Kita sudah menerima ribuan laporan penipuan dari konsumen atas program hadiah dari Indofood. Sementara kupon yang dimasukkan dalam produk kita itu tidak ada sama sekali programnya,” kata Darmono, didampingi Riswan Hariyanto Noodle Division area sales Promotion manager, PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk, Minggu (12/4/2015).

Ia menjelaskan, para pelaku penipuan dalam menjalankan aksinya, kemasan produk dari indofood, seperti Pop Mie yang sudah terbungkus rapi dan disegel, diduga dibuka kembali oleh pelaku. Selanjutnya, memasukkan kupon hadiah yang tidak ada masuk dalam program.

Tidak hanya itu, tambah dia, setelah berhasil menggaet korban, pelaku meminta korban untuk mengirimkan sejumlah uang. Sementara dari Indofood sama sekali tidak ada memungut biaya setiap hadiah yang akan diberikan kepada konsumen.

”Kalau memang itu benar program dari kita tidak mungkin, panitia meminta uang. Terlebih lagi, kalau konsumen diminta membayar pajak atas hadiah berupa mobil atau motor yang dimenangkan,” jelas Darsono.

Untuk menghindari atas penipuan tersebut, lanjut Darsono, konsumen diminta menghubungi nomor customer service yang terdapat disetiap kemasan. Selain itu, jelas dia, konsumen bisa langsung mendatangi kantor indofood terdekat guna menanyakan secara langsung kupon hadiah yang diperoleh tersebut.

”Modus pelaku banyak sekali dalam memasukkan kupon ahdiah ke produk indofood. Jadi, warga jangan begitu cepat percaya dengan kupon hadiah tersebut,” demikian Darsono.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 + 10 =

News Feed