oleh

Ribuan Pasien Ikuti Pengobatan Gratis DPW PPP Bengkulu

Pasien yang sedang menjalani pengobatan dimaksud.
Pasien yang sedang menjalani pengobatan dimaksud.

kupasbengkulu.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan pengobatan gratis yang diikuti ribuan pasien dari berbagai wilayah Provinsi Bengkulu. Pengobatan gratis yang digelar di Simpang Ka’bah Lampu Merah Polda Bengkulu ini merupakan pola pengobatan alternatif.

“Alhamdulillah sekitar 2.200 pasien yang mengikuti pengobatan gratis kondisi kesehatannya telah membaik dibandingkan sebelumnya,” kata Yuniarti SH, panitia pengobatan gratis yang juga calon anggota DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan Kota Bengkulu, kepada kupasbengkulu.com, Kamis (27/2/2014).

Yuniarti menjelaskan, warga yang berobat menderita berbagai jenis penyakit. Namun sebagian besar merupakan penderita sakit asam urat serta kolesterol tinggi. “Selain dari dalam Kota Bengkulu, pasien yang berobat berasal dari Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah dan bahkan dari Pulau Enggano,” ungkap Yuniarti.

Terapi yang dilakukan Ibu Kiki, seorang pakar pengobatan alternatif dari Bali dilakukan dengan cara pasien dipijit dan diberikan obat yang berasal dari ramuan tradisional.

“Pengobatan dilakukan mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB dan dibatasi 35 orang pasien setiap harinya agar proses terapi berjalan baik serta hasilnya maksimal. Pengobatan gratis akan berlangsung sampai April 2014,” kata Yuniarti.

Nica (22), warga Kelurahan Kuala Lempuing Kota Bengkulu mengaku kondisi kesehatannya lebih baik setelah menjalani terapi dati Ibu Kiki.

“Saya sudah sekitar 2 tahun menderita kelainan kelenjar pada bagian leher dan berharap cepat sembuh. Saya berobat kesini karena keterbatasan dana,” demikian Nica.(adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed