oleh

Ribuan Siswa SMA se-Kota Bengkulu Ikuti Try Out UN

Tampak para siswa/i serius mengikuti Try Out UN yang dilaksanakan serentak di seluruh SMA Negeri di Kota Bengkulu, Senin (24/02/2014).
Tampak para siswa/i serius mengikuti Try Out UN yang dilaksanakan serentak di seluruh SMA Negeri di Kota Bengkulu, Senin (24/02/2014).

kupasbengkulu.com- Ribuan siswa SMA se-Kota Bengkulu mengikuti try out Ujian Nasional (UN) yang bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri se-Kota Bengkulu, try out UN dengan 5 paket tersebut mulai dari pukul 07.30-10.30 WIB dan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 24-26 Februari 2014.

“Try Out ini merupakan simulasi ujian nasional untuk mengevaluasi kesiapan siswa/i dalam menghadapi ujian nasional mendatang, sebanyak 6 mata pelajaran yang di try out kan. Hari ini untuk IPA Bahasa Indonesia dan Biologi, sedangkan untuk IPS Bahasa Indonesia dan Geografi,” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bengkulu melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Anita (34).

Dijelaskannya, keseluruhan siswa yang mengikuti try out sebanyak 243 orang (108 IPA dan 135 IPS) dengan jumlah kelas sebanyak 13 ruangan. Sedangkan untuk pengawas diambil dari sekolah sendiri sebanyak 2 guru per kelas, setiap kelas memiliki 5 paket soal atau dari satu kelas hanya 4 orang yang sama soalnya, dari 20 orang siswa yang mengikuti try out.

Untuk soal, lanjut dia, seluruhnya dibuat oleh MKKS se-Kota Bengkulu, termasuk yang memeriksa adalah dari pihak MKKS, sekolah hanya menyiapkan tempat dan membagikannya kepada murid.

“Sekilas saya baca tingkat kesulitannya sedang, dan mereka pasti bisa menjawabnya karena kita sudah pernah mengadakan try out sebanyak 2 kali, jadi ini yang ketiga kalinya sekolah SMAN 1 Kota Bengkulu melaksanakannya,” ungkapnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed