oleh

Rp 300 Juta Pajak Hotel dan Restoran Siap Dibayar

DPPKADKota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan  Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Bengkulu, Tri Oktarianto menyatakan, terkait penunggakan pajak Hotel dan Restoran di sepanjang jalan Pantai Panjang Kota Bengkulu ternyata pihaknya siap melakukan pelunasan piutang.

Menurutnya, terhitung mulai dari tahun 2013 dan 2014 hutang puluhan restoran dan hotel mencapai RP 300 juta dengan sistem pembayaran sebulan sekali. Dimana pajak tersebut mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 10 juta perbulannya.

“Kalau jumlah piutangnya kita kurang mengatahui dan itu mekanisme ada mencapai Rp 300 juta mungkin lebih. Penunggakan ini mulai dari tahun 2013 dan 2014, dalam sebulan pajaknya mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 10 juta tergantung penghasilan. Yang mana rata-rata puluhan hotel dan restoran yang biasanya ada tidak bayar atau penunggakannya sebulan sampai tiga bulanlahdalam setahun,” ujar Tri Oktarianto.

Sebelumnya pihaknya dan pihak pengelolah sudah melakukan pertemuan untuk membahas pajak tersebut dan pada pertemuan tersebut, pihak pengelolah siap melakukan pelunasan walaupun pembayaran tersebut dibayar dengan berangsur.

“Kalau masalah pajak kita utamakan pajak hotel dan restoran, yang belum bayar pajak sudah kita panggil separuh datang dan separuh tidak datang dan saat dipangil mereka mau bayar. Tetapi yang jadi masalah piutang mereka yang dibelakang dan mereka meminta keringan pembayarannya ada yang dicicil dan okeylah kami maklumi,” ucapnya.

Diharapkannya, agar para pihak pengelolah komitmen untuk melunasi perlunasan penunggakan tersebut. Sehingga tidak terjadi masalah yang sedang dihadpi pada saat ini.

“Ya harap kami secepaatnya mereka melakukan pembayaran,” tutupnya.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 + 14 =

News Feed