oleh

RSUD M Yunus Siap Layani Pemegang Kartu BPJS

kupasbengkulu.com – Sejak pemberlakukan Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan awal Januari lalu, dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu sendiri tidak ada mempersiapkan khusus. Pasalnya, data peralihan Askes, Jamsostek, Jamkesprov, Jamkesda, Jamkesmas di Provinsi Bengkulu, sudah terdata dan masuk secara otomatis.

”Kalau kita dari rumah sakit sama sekali tidak ada masalah. Lagian, data peralihan sudah masuk secara keseluruhan dengan kita,” kata Direktur Utama, Drg. Novira MARS, Senin (6/1/2014).

Ia mengatakan, saat ini dari RSUD masih terus berkoordinasi dengan pihak BPJS Bengkulu atas data-data peralihan pemegang kartu Askes, Jamsostek, Jamkesprov, Jamkesda, Jamkesmas. Namun, untuk pemegang kartu yang baru mendaftarkan akan didata kembali.

”Kita masih masih berkoordinasi dengan BPJS. Koordinasi itu terkait jumlah peralihan dan yang baru masuk menjadi anggota BPJS,” jelas Deasy.

Secara terpisah, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bengkulu, dr. Syaipul Roib mengatakan, pemegang kartu BPJS se Provinsi Bengkulu, yang dilakukan peralihan dari Askes, Jamsostek, Jamkesmas, Jamkesda, Jamkesprov sebanyak 786 ribu.

”Sekitar 786 ribu pemegang kartu yang dialihkan ke BPJS Kesehatan,” demikian Syaipul.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed