oleh

Ruko 3 Lantai Terbakar

Rumah Toko 3 tingkat (Ruko) Toko Feritex milik H. Batsir (60), yang terbakar, Sabtu (1/03/2014) pagi.
Rumah Toko 3 tingkat (Ruko) Toko Feritex milik H. Batsir (60), yang terbakar, Sabtu (1/03/2014) pagi.

kupasbengkulu.com – Bangunan permanen Rumah Toko 3 tingkat (Ruko) Toko Feritex milik H. Batsir (60) yang menjual pakaian dan konter Handphone di Jalan Soeprapto No 84 RT.2 RW.2 Kelurahan Kebun Dahri Kota Bengkulu, Sabtu (1/3/2014) sekitar pukul 03.31 WIB terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik yang berada di lantai 3.

Api dapat dipadamkan 45 menit atau sekitar pukul 04.01 WIB setelah kejadian, dengan diterjunkan 6 unit mobil PBK Kota Bengkulu. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Kapolres Kota Bengkulu, AKBP. Iksantyo Bagus Pramono, SH, MH melalui Kasat Reskrim Polres Kota Bengkulu, AKP. Amsaludin, S.Sos membenarkan, kejadian tersebut.

”Api diduga berasal dari korsleting listrik di lantai 3. Saat ini tengah dalam penyelidikan,” kata Amsaludin, Sabtu (1/3/2014).

Data terhimpun, saat kejadian Toko Feritex ditinggalkan pemiliknya yang bertempat tinggal di Jalan Iskandar 10 No. 1 A RT. 12 RW.1 Kelurahan Tengah Padang Kota Bengkulu.

Berdasarkan, keterangan warga setempat, api terlihat keluar dari ruko. Melihat kejadian tersebut, warga setempat langsung melaporkan ke Pos Polisi Simpang Lima.

Beberapa menit kemudian, petugas PBK Kota Bengkulu diterjunkan ke lokasi kejadian. Sehingga api dapat dijinakkan sekitar 45 menit kemudian. Beruntung, saat kejadian api belum sempat menyambar ke ruko yang berada di samping kiri dan kanan ruko.

Sayangnya, seluruh barang dagangan berupa pakaian jadi, handphone serta barang berharga lainnya tidak dapat diselamatkan. (gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed