oleh

Saatnya Utara Bangkit dan Bersatu, Tantawi Dali Niatkan Maju Pilkada Bengkulu Utara

Tantawi Dali
Tantawi Dali

kupasbengkulu.com- Dengan mengusung motto “Saatnya Utara Bangkit dan Bersatu” Tantawi Dali memantapkan niatnya maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkulu Utara mendatang.

Melihat potensi yang dimiliki Kabupaten Bengkulu Utara, Pria kelahiran Bunga Mas, 23 Mei 1962 ini, akan mengembangkan sumber daya alam dan sumber daya manusia sebagai operator pembangunan.

ini sebagai bentuk pengabdian dirinya bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, dan ia juga mempunyai visi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, melalui percepatan pembangunan berbasis sumber daya alam dan peningkatan indeks pembangunan sumber daya manusia.

“Dengan segala kemampuan yang saya miliki, akan saya dedikasikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Utara,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu ini dari Dapil Bengkulu Utara.

Visi itu nantinya, janji dia, akan menjadi misi yang akan dilaksanakannya, seperti meningkatkan sumber daya alam pertambangan, pertanian, perkebunan, kelautan, dan perikanan yang berwawasan lingkungan.

“Industri yang akan dibangun berbasis dan berbahan baku sumber daya alam lokal, dengan memperhatikan kelestarian lingkungan, membangun peternakan secara terpadu dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan gizi, seperti daging, susu, telur dan lainnya,” kata Tantawi.

Meningkatkan indeks pembangunan manusia sebagai operator pembangunan, jelas dia, melalui pendidikan dan latihan. Serta, membangun infrastruktur pendukung ekonomi kerakyatan, seperti jalan, jembatan, dan prasarana lainnya dalam kawasan masyarakat.

Dengan berbekal pengalaman yang dimilikinya sebelum menjadi anggota legislatif, tentunya bagi pria yang tinggal di Jalan Gunung sari, Kelurahan Gunung Alam, Kecamatan Kota Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara, akan mudah didalam menjalankan semua visi dan misinya agar bisa terwujud. Karena pernah dipercaya menjabat dan aktif diberbagai organisasi.

Diantaranya, Tantawi Dali pernah menjabat sebagai Sekretaris Gapensi Bengkulu Utara (1992-1996), Ketua Gapensi Bengkulu Utara (1996-2000), Ketua Kadin Bengkulu Utara (1996-2001), Ketua MPC Pemuda Pancasila Bengkulu Utara (1995-2000), Ketua DPC Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) Bengkulu Utara (1992-1997).

Kiprahnya di organisasi kemudian berlanjut ke tingkat provinsi dan dipercaya menjadi Ketua DPW Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) Provinsi Bengkulu (2010-2013), Ketua I Ardin Provinsi Bengkulu (2012-2017), Ketua Gapeknas Provinsi Bengkulu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu (2012-2017), dan terakhir menjabat Wakil Ketua Kadin Provinsi Bengkulu (2007-2017).

Selain itu juga, Tantawi dali juga dikenal aktif di sektor swasta, diantanya pernah bekerja di CV Foresty utama (2003), Komisaris Utama PT Gapura Foresty Utama (2003).

Karena pengalamannya inilah, kemudian ia mulai berkiprah sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bengkulu Utara dengan menjadi anggota DPRD Bengkulu Utara (2004-2009), dan periode 2009-2014, anggota DPRD Provinsi Bengkulu (2014-2019), juga saat ini dipercaya menjadi Ketua Badan Kehormatan di DPRD Provinsi Bengkulu.(kha)

Jenjang Pendidikan

– Pendidikan tingkat dasar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Bunga Mas tamat pada tahun 1974.
– Pendidikan tingkat menengah pertama di SMP Muhammadiyah Bengkulu tamah tahun 1977.
– Pendidikan tingkat menengah atas di SMA Negeri 2 Bengkulu tamat tahun 1982.
– Pendidikan strata satu (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu tamat tahun 2002.
– Pendidikan strata dua (S2) di Institut Manajemen Indonesia (IMI) Jakarta tamat tahun 2006.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 3 =

News Feed