oleh

Sabtu, FMRGB dan Masyarakat Benteng Segel PT CBS

Suasana Sidang Rakyat Bengkulu Tengah.
Suasana Sidang Rakyat Bengkulu Tengah.

Bengkulu Tengah, Kupasbengkulu.com – Forum Masyarakat Rejang Gunung Bungkuk (FMRGB), bersama masyarakat  Kabupaten Bengkulu Tengah, akan melakukan demonstrasi kelokasi tambang batu bara PT Citra Buana Soraya (CBS).

Aksi itu untuk menindaklanjuti  penolakan tambang bawa tanah yang di lakukan perusahaan CBS, Sabtu Besok ( 7/5/2016 ) sekitra pukul 9.00 WIB.

Menurut ketua  FMRGB,  Nurdin, ada 16 desa dan tiga kecamatan yakni Kecamatan Pagar Jati, Merigi Sakti dan Kecamatan Merigi Kelindang bersama massa  akan di turunkan kelokasi tambang, untuk  penutupan dan menyegel pintu gerbang perusahaan CBS, agar  tidak beroperasi sementara waktu.

“Kami minta Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti untuk hadir dilokasi, untuk menyaksikan aksi penutupan tambang batu bara CBS, Sabtu besok,”  jelas Nurdin via handphone selularnya, Jumat siang (06/05/2016).

Aksi yang digelar massa ini, merupakan hasil kesepakatan sidang rakyat, yang dilakukan masyarakat berapa hari lalu. Meskipun sidang rakyat ini tidak dihadiri pihak Pemkab Benteng, tetapi masyarakat tidak hiraukan soal itu.

Sebelum turun kelokasi tambang batu bara CBS kata Nurdin, masyarakat berkumpul di desa susup, dan langsung turun menuju tambang batu bara untuk menggelar aksi penutupan dan penyegelan perusahaan tersebut. (adk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed