oleh

Safari Ramadhan, Gubernur Santuni Duafa dan Bantu Masjid

Gubernur memberikan bantuan anak yatim di Masjid Mutaqqien, Desa Kuro Tidur, Kabupaten Bengkulu Utara, dalam kesempatan safari ramadhan, Sabtu (19/07/2014)
Gubernur memberikan bantuan anak yatim di Masjid Mutaqqien, Desa Kuro Tidur, Kabupaten Bengkulu Utara, dalam kesempatan safari ramadhan, Sabtu (19/07/2014)

kupasbengkulu.com – Selain mengisi ceramah di Masjis Al-Muttaqin, Desa Kuro Tidur Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (19/07/2014), dalam acara Safari Ramadhan tersebut Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah juga memberikan santunan kepada 25 anak duafa, serta menyerahkan bantuan berupa dana pembangunan masjid sebesar Rp 10 juta, satu set Alquran Tafsir karangan Qurais Shihab (edisi 1-15), Alquran terjemahan 2 eksemplar, dan Mushaf Alquran 8 eksemplar yang diserahkan langsung kepada imam masjid, Sarkawi, disaksikan seluruh jamaah setempat.

“Memang sebelumnya kami sudah pernah mengajukan proposal ke pak Gubernur untuk membantu pembangunan masjid ini. Masjid ini sudah lama tidak diperbaiki sehingga nantinya dana yang diberikan pak gubernur dapat kami gunakan untuk mengganti seng dengan bahan yang lebih tahan lama,” ungkap Sarkawi.

“Memang dana ini belum cukup kalau untuk renovasi semuanya. Karena sebenarnya punya rencana untuk rehab total masjid ini. Kelihatannya saja masih agak bagus, padahal dinding kiri dan kanan masjid ini sudah lapuk semua,” lanjutnya.

Sarkawi berharap ke depannya Junaidi dapat diberikan kesempatan oleh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk melanjutkan tugasnya sebagai Gubernur Bengkulu.

Gubernur menyerahkan bantuan untuk masjid.
Gubernur menyerahkan bantuan untuk masjid.

“Jujur kami sangat senang dengan kedatangan pak Gubernur ke sini. Ternyata orangnya memang baik, ramah, humoris. Beliau suka bercanda, jadinya tidak ada kesan kaku dengan masyarakat meskipun beliau seorang Gubernur. Harapannya, di tahun mendatang beliau masih mendapat kesempatan menjadi Gubernur lagi,” kata Sarkawi.

Sementara, salah satu anak penerima santunan gubernur, Bima (9) mengaku sangat senang dan menganggap santunan gubernur sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) sehingga uang itu nantinya akan digunakan untuk membeli baju lebaran.

“Senang sekali dapat THR dari Pak Gubernur. Uang ini untuk beli baju lebaran,” singkatnya.(val)

dishubkominfo (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed