oleh

Said Idrus : Keamanan Pabrik Perusahaan Harus Libatkan Masyarakat Sekitar

acara silaturahim manajemen PT SIL, karyawan dan gubernur BEngkulu, Junaidi Hamsyah
acara silaturahim manajemen PT SIL, karyawan dan gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah

kupasbengkulu.com – Agar satu perusahaan tetap eksis, untuk keamanan perusahaan tersebut harus melibatkan masyarakat di sekitar perusahaan. Hal ini disarankan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Said Idrus Albar, saat menghadiri kegiatan penyerahan zakat maal PT SIL, Jumat (11/07/2014) di Masjid Pabrik Kelapa Sawit.

“Yang menjaga perusahaan hendaknya bukan aparat keamanan tetapi masyarakat. Kalau mengandalkan aparat keamanan adanya keterbatasan personil,” kata Idrus.

Di sisi lain, adanya kerusakan jalan yang terjadi di Kecamatan Padang Jaya dan Giri Mulya, merupakan hal yang wajar karena adanya geliat ekonomi.

“‎Apalagi setiap harinya ada perputaran uang Rp 500 juta per hari akibat adanya PT SIL. Berarti daerah ini beruntung, bandingkan dengan daerah yang tidak ada perusahaan yang berinvestasi,” ujarnya.

Lanjut Idrus, terjadinya kerusakan jalan provinsi yang ada di Kecamatan Padang Jaya dan Giri Mulya merupakan tanggung jawab gubernur.

“Kerusakan jalan ini karena ada geliat ekonomi, dan ini tugas Gubernur memperbaikinya,” tandas Idrus yang menyentil Gubernur H Junaidi Hamsyah yang hadir dalam kegiatan tersebut.(coy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed