oleh

Salat Ashar Berjamaah, Walikota Lantik Risma Ratu Samban

Suasana pelantikan Pengurus Risma Kecamatan Ratu Samban, Senin (17/02/2014).
Suasana pelantikan Pengurus Risma Kecamatan Ratu Samban, Senin (17/02/2014).

kupasbengkulu.com – Walikota Helmi Hasan melakukan salat Ashar berjamaah di Masjid Al- Furqan, Kelurahan Penurunan, pada Senin (17/02/2014). Usai melakukan salat, Walikota langsung menyaksikan pelantikan Remaja Islam Masjid (Risma) se-Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, masih dalam rangka mensukseskan Program ‘Bengkulu ku Religius’.

Risma yang dilantik pada hari ini terdiri dari 24 kelompok, dari total 24 masjid yang ada di Kecamatan Ratu Samban.

“Hari ini yang bisa hadir kebetulan hanya pengurus intinya saja, sebagai perwakilan yang kita lantik,” ujar Camat Ratu Samban, Khairul Saleh, S.Ip.

Diungkapkan Khairul Saleh, Risma ini nantinya akan melakukan tugas-tugasnya untuk membangkitkan suasana islami di masjid-masjid, yang mana sepertinya makin ditinggalkan.

“Harapannya, melalui Risma, remaja lain dapat diajak dan termotivasi untuk giat beribadah, sehingga kegiatan negatif lambat laun ditinggalkan,” katanya lagi.

Abdul, salah satu pengurus Risma yang dilantik hari ini mengaku dirinya senang dengan digerakkannya program seperti ini di kalangan anak muda. Dirinya memutuskan tergabung dalam Risma karena dinilai memiliki banyak manfaat.

“Saya yakin dengan menimba ilmu keagamaan sedari muda, insyaallah kehidupan saya di masa mendatang menjadi lebih baik,” kata Abdul.

Sejauh ini baru Risma di dua kecamatan, yakni Kampung Melayu dan Ratu Samban yang sudah dilantik. Untuk selanjutnya tujuh kecamatan lainnya akan menyusul.

“Kita akan terus lantik Risma di setiap kecamatan di Kota Bengkulu untuk menumbuhkan jiwa-jiwa muda yang bertaqwa,” demikian Helmi. (val/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed