Beranda DAERAH BENGKULU Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

0
Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Mon, 05/27/2024 – 16:04

Proses pembagian bantuan langsung tunai di Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Senin, 27 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 di Kantor Desa, Senin, (27/05/2024).

Bantuan tahap II ini diberikan langsung Kepala Desa Suka Mulya kepada 9 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing menerima sebesar Rp900 ribu untuk tiga bulan mulai Maret, April dan Mei 2024.

“Alhamdulillah, kami selaku Pemerintah Desa Suka Mulya telah menyerahkan bantuan tunai ini kepada 9 KPM. Bantuan tahap II ini diberikan sekaligus dari bulan Maret hingga Mei 2024,” kata Kades Nirmi.

Kades berpesan, keluarga penerima manfaat ini untuk mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Dia meminta warga mengupayakan kebutuhan pokok serta obat-obatan.

“Dahulukan kebutuhan pokok dan obat-obatan. Selebihnya gunakan bantuan ini untuk yang penting-penting, jika bersisa bisa ditabung sembari menunggu bantuan selanjutnya,” ungkapnya.

Lebih jauh, Kades Nirmi menjelaskan sesuai amanat pemerintah pusat, pihaknya telah menggelar musyawarah untuk menentukan kategori penerima manfaat.

 “Sesuai petunjuk yang telah ditentukan, KPM yang ada di Desa Suka Mulya ini sebelumnya telah melalui tahapan musyawarah Desa bersama BPD dan tokoh masyarakat,” bebernya.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT, Camat Giri Mulya, Kapolsek Giri Mulya, Ketua BPD, tokoh masyarakat serta keluarga penerima manfaat.

Reporter: Repi Pratomo

Daerah