Beranda DAERAH BENGKULU Segera Daftar, Pemda Lebong Adakan Program Operasi Katarak Gratis

Segera Daftar, Pemda Lebong Adakan Program Operasi Katarak Gratis

0
Segera Daftar, Pemda Lebong Adakan Program Operasi Katarak Gratis

Segera Daftar, Pemda Lebong Adakan Program Operasi Katarak Gratis

Tue, 06/11/2024 – 22:04

Bupati Lebong, Kopli Ansori, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong  melalui Dinas Kesehatan mengadakan program operasi katarak secara gratis. Program ini ditujukan khusus bagi warga Lebong yang mengalami gangguan penglihatan akibat katarak.

Untuk pendaftaran sudah di mulai dan berakhir pada tanggal 26 Juni 2024, dan tanggal 28 Juni di lakukan sceening/pengecekan.

Kepala Dinas Kesehatan Lebong Rachman menjelaskan operasi katarak gratis ini akan dilaksanakan di RSUD Kabupaten Lebong. Kegiatan ini merupakan intruksi langsung dari Bupati Lebong Kopli Ansori.

“Untuk pendaftaran sudah kita buka dan operasi akan di laksanakan pada tanggal 29-30 juni” jelas Rachman. Kegiatan ini intruksi dari bupati Kopli Ansori guna untuk mengatasi penyakit katarak. Untuk pendaftaran bisa melalui perangkat desa,” ujarnya

Ditempat terpisah, Bupati Lebong, Kopli Ansori menyatakan program ini adalah bagian dari komitmen pihaknya untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya memberikan operasi masal gratis bagi penderita katarak.

“Bagi penderita diimbau segera daftar, kami berharap dengan adanya operasi katarak gratis ini masyarakat yang sebelumnya terganggu aktivitasnya akibat katarak dapat kembali beraktivitas dengan normal,” demikian Bupati.

Reporter: Maya Fitria

Daerah