oleh

Sejak Orde Baru Mobnas Pemkot Bengkulu Tak Pernah Dikembalikan

illustrasi mobil dinas
illustrasi mobil dinas

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kepala Dinas DPPKA (Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset) Kota Bengkulu M Sofyan menyatakan pengadaan mobil dan kendaraan roda dua milik pmerintah ditahun 1977 tak pernah dikembalikan penggunanya.

“Sejak pemilu pertama yakni zaman Suharto dulu sekitar tahun 1977, mobil dan motor dinas tak pernah dikembalikan ke kita,” kata M Sofyan, Selasa (14/04/2015).

Menurutnya, jumlah dari kendaraan tersebut mencapai ratusan kendaraan baik roda dua yang digunakan petugas TPS dan roda empat yang kCamat. Namun, hingga saat ini belum ada satupun kendaraan tersebut ada dikembalkan ke DPPKA.

“sampai sekarang wujudnya saja tidak ada tapi laporan ke kita ada dan hingga saat ini tidak ada niat baik untuk mengembalikan,” ucapnya.

Untuk itu, dikatanya pihaknya akan melakukan penulusuran tersebut terkait kendaraan ditahun 1977 tersebut. Targetnya, pihak DPPKA akan melakukan pencarian hingga tuntas dalam satu bulan ini. tetapi ia meminta untuk secepatnya mengembalikan agar tak terjadi masalahyang berkepanjangan nantinya karena kendaraan tersebut merupakan aset daerah.

“Kendaraan dari tahun 1977 ini yang saat ini menjadi incaran kita dan sedang kita telusuri. Kalau memang hanya bangkainya saja lagi silahkan kembalikan yang penting ada wujudnya dulu,” ucapnya.

Setelah dikembalikan nantinya, kemungkinan besar kendaraan tersebut bakal dilelang sesuai dengan kondisi kendaraan yang telah dikembalikan oelh penggunanya. Sehingga dengan kendaraan yang dikembalikan tersebut dan setelah dilelang uangnya tersebut bisa masuk ke PAD Kota Bengkulu.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 − 4 =

News Feed