oleh

Sekolah Ini Tegaskan Tak Terima Siswa Titipan Pejabat

Kepala SMA Negeri 1 Arga Makmur, Kardo Manurung
Kepala SMA Negeri 1 Arga Makmur, Kardo Manurung

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Sebagai sekolah favorit di Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala SMA Negeri 1 Arga Makmur, Kardo Manurung, mengakui sudah banyak menerima pesan singkat (SMS) dari sejumlah pejabat untuk menitipkan anak maupun kerabatnya dalam penerimaan siswa baru tahun ajaran 2016.

Kendati demikian, dia menegaskan penerimaan siswa dilakukan berdasarkan kemampuan dari siswa yang bersangkutan. Ini dilakukan guna meningkatkan mutu dan kualitas sekolah, sehingga pihaknya tak peduli apabila ada pejabat yang terkesan mengancam.

“Saya sudah banyak menerima SMS, bahkan terang-terangan menyebutkan nama kepala SKPD,” ungkap Kardo, Rabu (18/05/2016).

Kardo menambahkan sejauh ini pihaknya tetap berpedoman pada ketentuan yang berlaku. Penerimaan siswa dilakukan sesuai aturan, melalui jalur prestasi maupun ademik. Untuk itu diharapkan kepada wali murid yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut untuk mengikuti prosedur yang ada.

“Kita tetap ikuti aturan, tidak akan ‘silau’ dengan apapun. Saya pun siap jika memang harus diberhentikan jadi kepala sekolah dan kembali jadi guru biasa akibat tidak mau menerima titipan pejabat,” tegasnya. (jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed