oleh

Sekretariat Ansor Terancam Batal Dibangun

Ketua GP Ansor saat meninjau lokasi rencana bangunan sekretariat Ansor Kepahiang
Ketua GP Ansor saat meninjau lokasi rencana bangunan sekretariat Ansor Kepahiang

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Rencana pembangunan sekretariat GP Ansor Kabupaten Kepahiang di sekitar komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, terancam tidak bisa terealisasikan pada Tahun 2015 ini. Sebabnya, total dana yang terkumpulkan sampai saat ini, masih sangat minim atau tepatnya hanya Rp 20 Juta.

“Untuk dana yang terkumpul sampai saat ini, sekitar Rp 20 Juta itu. Berdasarkan koordinasi kita dengan tim teknis, dana tersebut sangat jauh dari kata cukup. Bayangkan saja, upah pembangunan satu lantai saja, disebutkan mencapai Rp 75 Juta,” ungkap Ketua GP Ansor Kepahiang, Supran Efendi, Senin (16/3/2015).

Minimnya dana tersebut, otomatis membuat pihak panitia pembangunan sekretariat memutar otak dengan menyesuaikan kembali tahapan pembangunan dengan jumlah dana yang sudah terkumpul.

“Kita sangat mengharapkan bantuan dari pihak-pihak terkait. Jika memang tidak ada, maka tahapan pembangunan kita bataskan dahulu pada pondasi,” kata Suparan.

Pembangunan gedung sekretariat secara swadaya tersebut dirancang tiga lantai dengan tahapan satu lantai di tahun 2015. Total dana yang dibutuhkan Rp 1,8 Miliar.

“Kita masih berharap ada pihak-pihak yang bisa membantu dana pembangunan sekretariat kita ini. Dana secara keseluruhan, memang sangatlah besar. Tetapi, semuanya bisa direalisasikan, meskipun secara bertahap dan memakan waktu yang cukup lama,” ujar Suparan.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 − 14 =

News Feed